Makan Gratis Setiap Kamis Sore di Depan GTC

Makan Gratis Setiap Kamis Sore di Depan GTC

CIREBON - Bagi masyarakat yang melintas di sekitaran kawasan Gunungsari pada Kamis petang, bisa singgah di area depan Gunungsari Trade Centre (GTC). Pasalnya, setiap Kamis sore ada pembagian nasi bungkus atau makanan siap saji.

Donasi ini merupakan ide kreatif dari sekumpulan anak muda yang ingin membantu masyarakat, terutama di masa pandemi yang tengah melanda dua tahun belakangan ini.

Koordinator donasi, Madewa Rangga Suwardi mengatakan, ide ini muncul secara mendadak saat dirinya kumpul-kumpul bersama teman-temannya. Kemudian, dia sounding ide ini ke beberapa rekannya yang lain, dan langsung mendapat respons yan cukup baik.

“Dalam empat hari, terkumpul donasi yang cukup untuk membuat makanan siap saji sebanyak 175 boks nasi masing-masing seharga Rp13 ribu per boks. Ini langsung kita bagikan di depan GTC,” ujarnya, Kamis (10/3).

BACA JUGA:

Menurutnya, aksi donasi ini akan rutin dilakukan pihaknya setiap Kamis sore. Berapapun donasi yamg terhimpun, akan dialokasikan untuk pembagian nasi boks secara rutin. Sasarannya, fakir miskin, dhuafa, dan yang membutuhkan.

Sementara itu, pengelola GTC Eka Surya mengapresiasi adanya donasi makanan siap saji ini. Hal ini merupakan bentuk berbagi kasih dalam kondisi pandemi untuk menyisihkan sedikit rezeki yang ada untuk berbagi makanan siap saji kepada yang membutuhkan, yang melintas di depan GTC. (azs)

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: